Ads 468x60px

Selasa, 29 Mei 2012

Basmi Rumput Liar Pakai Obat Rumput Roundup


Berkali-kali sebel lihat rumput liar tumbuh di halaman belakang. Solusi sementara menggunakan jasa pembersih kebun buat bersihin rumput. Tapi dasar rumput liar, baru dibasmi 2 hari saja sudah nongol lagi... Malah tambah banyak. :(

Kali yang ke berapa gitu, tukang kebunnya ngasih saran buat beli roundup. Roundup adalah salah satu jenis obat yang biasa digunakan untuk mematikan rumput liar. Walhasil kemarin saya membeli Roundup ini seharga Rp 14.000,- sekaliagus penyemprotnya seharga Rp 30.000,-. 


Ternyata ada beberapa jenis obat pembasmi rumput. Ada yang jual merk satunya (lupa hehe), dia bekerja mematikan daun tapi efeknya sangat cepat, sehari semprot langsung keok tu daun. Kalau Roundup efeknya agak lama, tapi katanya kerjanya sampai mematikan akarnya.

Akhirnya aku pilih roundup aja deh. biar agak lama tapi bisa awet (matinya hehe). Pagi tadi aku semprotin dengan takaran 2 liter air bersih dicapur 2 tutup botol roundup. Cairannya warna kuning bening.  sorenya aku lihat daunya udah agak mulai kuning :).. hehehe semoga 2 hari lagi udah pada keok....

Update gambarnya menunggu 2 hari lagi yah :)..

Udah nih gan hasil jepretan khasiat roundup.. :) klik di sini.

37 komentar:

Taufik Lukman mengatakan...

Persis Seperti yang Say butuhkan.
Mohon info beli roundup nya dimana yah?
Terimakasih

fajar adi mengatakan...

Saya beli di toko penjual kimia, pupuk n pestisida.. Nanti ada bebrapa merk obat pembasmi rumput. Ada yang langsung keok (cepet keok tapi tidak sampai akar) dan yang agak menunggu spt roundup ini tapi efeknya sampai akar..

yanto E mengatakan...

Gan ak pake kok malah hijau bgt rumpute padahal ak make 3 tutup botol dan airnya tdk ada 2liter, gimana gan bisa bantu?

fajar adi mengatakan...

Mungkin cara semprotnya pastikan semprotan tidak terlalu berkabut agar air yang sudah bercampur roundup dapat dengan kelas menempel di daun..

Grace Ester mengatakan...

apa roundup bisa mematikan tanaman hias yg didekatnya?

fajar adi mengatakan...

Sepertinya roundup bisa mematikan tanaman tanpa melihat jenisnya.. jadi mending hindarkan dulu tanaman hias dari jangkauan semprotan roundup..

ouy ketak mengatakan...

saya sudah 2x me roundup rumput tapi ga ada hasil nya...
saat roundup ke 2 dosis saya naik kan 10 tutup botol : 2 liter air hasilnya rumput dan ilalang tetap segar sudah 1 minggu lebih...
apa ada pengaruh dengan hujan yg lebat, karena 2x saya roundup keesokan harinya hujan lebat?

fajar adi mengatakan...

Mungkin efek hujan bisa menghilangkan kekutan membasmi roundup.. karena roundup bekerja dengan menempel di daun dan mematikannya. Dulu saya semprot pas musim terang..

Baedah Bae mengatakan...

TERIMA KASIH, SEMOGA BERMANFAAT

ilham ndeso mengatakan...

Seminggu habis semprot roundup pada sawah, trus sawahnya di aliri air menuju petakan sawah satunya, apakah masi bisa akif roundupnya ??

joko purwanto mengatakan...

Stop pemakaian roundup untuk lahan pertanian.karna efeknya akan membuat rumput semakin lebat nantinya.belum lagi pengaruh terhadap tanaman yg kita tanam pertumbuhannya terganggu karena efek dari obat ini

joko purwanto mengatakan...

Stop pemakaian roundup untuk lahan pertanian.karna efeknya akan membuat rumput semakin lebat nantinya.belum lagi pengaruh terhadap tanaman yg kita tanam pertumbuhannya terganggu karena efek dari obat ini

hendracool mengatakan...

Itu semproran nya merek apa ya mas?

Susilo Nurcahyo Nugroho mengatakan...

Setelah memakai obat ini apakah pengaruh kimia akan hilang setelah sprayer dicuci?.pasalnya spreyer saya gunakan juga untuk penyemprotan pupuk daun dan buah..

Unknown mengatakan...

berapa meter jarak aman pemakaian roundup dengan sumur air dangkal ?

sinta mengatakan...

berapa meter jarak aman pemakaian roundup dengan sumur air dangkal ?

curut teles mengatakan...

kalau mau tokcer satu botol kecil campur sama urea satu sendok makan aduk sampai larut...satu botol ukuran campuran airnya 3 liter..lmyan menghemat tenaga 2 bulan,ga motong2 rumput liar lagi..

joe mengatakan...

Pemakaian roundup untuk lumut hijau di area teras semen yg mudah berlumut efektif tidak? Thx.

Arief Hikal mengatakan...

Kemarin q semprot tapi rumput ngk ada mati gimna ni.. tolong unjuk ajar

Arief Hikal mengatakan...

Kemarin q semprot tapi rumput ngk ada mati gimna ni.. tolong unjuk ajar

Y3y mengatakan...

boleh dicoba ni tp dmn belinya ya kalo didaerah Cibitung bekasi sini Gan

Y3y mengatakan...

boleh dicoba ni tp dmn belinya ya kalo didaerah Cibitung bekasi sini Gan

Unknown mengatakan...

Bro ane punya masalah di tembok gua sama tembok sebelah kan ada sela sekitar 3 cm jadi di sela sela itu tumbuh tanaman liar jadi kalo pake roundup itu apakah bisa efektif untuk menghilangkannya tanpa balik lagi

Joko Cakti mengatakan...

Pasar setu atau pasar lemah abang ada toko pertanian gan di cbl juga ada

Kadek Supartama mengatakan...

utk satu liter air takarannya brapa tutup botol roundup gan? soalnya ane beli di toko kelontong yg jual bilang langsung di semprotkan aja, ga isi pake air...

arif habibillah mengatakan...

Saya pakai udah 2 hari ini, tp belum ada tanda2 rumput layu/kering.
Saya beli ditoko (satu2 nya toko yg jual alat2 pertanian di daerah saya).
"Di toko ada 2 : a). Dalam kemasan; b). Dalam literan.
Saya pilih yg dlm literan (1botol air mineral 500ml) Rp.30rb.
Saya gunakan 250ml:15Lt air (Sesuai anjuran toko n info temen2 yg biasa pakai khususnya yg biasa pakai dlm literan), saya semprotkan ke rumput liar n ilalang sekitar rumah (luas halaman sekitar 110.M2).
waktu itu penyemprotan di pagi hari sekitar jam 06.45 WIB, dimana cuaca cerah sampai sore (Tadi malam sempat gerimis dg intensitas kecil sekitar 10mnt)

Mohon pencerahan n infonya ya....

Thanks...
Arif

fajar adi mengatakan...

Hmm.. saya tidak bercerita tentang keaslian produk.. cm dari pengalaman saya n beberapa temans yang memakai obat ini berhasil.. mungkin sebagai saran bisa di tambah kepekatan campurannya (komposisi roundup nya lebih banyak)..

Moch Rendi mengatakan...

Saya sudah tes sendiri beberapa herbisida pembasmi rumput, yang paling bagus dan cepat hasilnya adalah oplosan dari STARMIN dan AMEXON, lebih bagus ditambah perekatnya
Masing-masing 2 tutup botol per 15L
Tidak pengaruh ke tebu dan tanaman yang memiliki jangka panjang lainnya.

kang sur mengatakan...

saya coba tanpa dicampur airpun juga gak mati tuh rumput, apa roundupnya yang palsu apa rumput di halaman saya yang sakti ya?

Ariel Cell mengatakan...

Roundup memang racun paling bagus dan harganya paling mahal.

putra tanjuong mengatakan...

cv.MAHKOTA TANI

JL. Stasiun 9, Kota SBY, Jawa Timur 60161, Indonesia
Telp/Fax: 031-21141100



MAHKOTA TANI Perusahaan Kami adalah distributor Obat Racun Rumput yang mengutamakan pelayanan terbaik untuk konsumen dengan harga yang kompetitif dan bersaing dengan yang lain, motto dan visi kami adalah menjual dan mendistributorkan Obat Racun Rumput yang murah dan berkualitas untuk konsumen, dengan pelayanan yang memuaskan dan mengutamakan konsumen.

Produk yang kami pasar kan berikut: Roundup,Gramoxone,Seetop,Basmilang,Regent,Duppont wg20,Furadan,DLL..

Lebih lanjut hubungi:

Salam
Putra T

aldi harris mengatakan...

Apa setelah rumput liar di matikan dng roundup ... tanah bisa kita tanami dng rumput hias seperti rumput gajah mini

Astawan News mengatakan...

Petani di desa saya selalu membasmi rumput menggunakan obat jenis ini, baik untuk tanaman jagung ataupun pisang. Hal ini dilakukan karena proses pengerjaannya lebih cepat dan biasanya rumput akan mati sampai ke akar. Namum beberapa tantangan yang dihadapi biasanya: 1) obatnya paslu, 2) nyemprotnya nggak merata, 3) turun hujan. Bagusnya tidak turun hujan selama 3 hari setelah penyemprotan.

ade jr mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
M Sahlaa mengatakan...

Cara membersihkan agar lebih yakin, sebelum cuci dengan air bersih, cuci dengan air kapur/dolomit. Lalu baru cuci dengan air bersih.

erick_adventra mengatakan...

Tadi pagi saya udah nyemprot pake roundup...
dua gayung saya campur dengan 4tutup botol roundup...
kalo menurut tukangnya tukup 3 tutup botol aja....
saya udah semprot nyampe berkalai. Bahkan nyampe tigak balikan...
mudah2n rumputnya mati dalam seminggu...!!!amiinn...

NONTON FILM ONLINE mengatakan...

mas ini udah sya semprot kok rumputnya gak mati mati sih,,

Posting Komentar

Baca juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...