Ads 468x60px

Selasa, 29 Mei 2012

Basmi Rumput Liar Pakai Obat Rumput Roundup


Berkali-kali sebel lihat rumput liar tumbuh di halaman belakang. Solusi sementara menggunakan jasa pembersih kebun buat bersihin rumput. Tapi dasar rumput liar, baru dibasmi 2 hari saja sudah nongol lagi... Malah tambah banyak. :(

Kali yang ke berapa gitu, tukang kebunnya ngasih saran buat beli roundup. Roundup adalah salah satu jenis obat yang biasa digunakan untuk mematikan rumput liar. Walhasil kemarin saya membeli Roundup ini seharga Rp 14.000,- sekaliagus penyemprotnya seharga Rp 30.000,-. 


Ternyata ada beberapa jenis obat pembasmi rumput. Ada yang jual merk satunya (lupa hehe), dia bekerja mematikan daun tapi efeknya sangat cepat, sehari semprot langsung keok tu daun. Kalau Roundup efeknya agak lama, tapi katanya kerjanya sampai mematikan akarnya.

Akhirnya aku pilih roundup aja deh. biar agak lama tapi bisa awet (matinya hehe). Pagi tadi aku semprotin dengan takaran 2 liter air bersih dicapur 2 tutup botol roundup. Cairannya warna kuning bening.  sorenya aku lihat daunya udah agak mulai kuning :).. hehehe semoga 2 hari lagi udah pada keok....

Update gambarnya menunggu 2 hari lagi yah :)..

Udah nih gan hasil jepretan khasiat roundup.. :) klik di sini.

7 komentar:

Taufik Lukman mengatakan...

Persis Seperti yang Say butuhkan.
Mohon info beli roundup nya dimana yah?
Terimakasih

fajar adi mengatakan...

Saya beli di toko penjual kimia, pupuk n pestisida.. Nanti ada bebrapa merk obat pembasmi rumput. Ada yang langsung keok (cepet keok tapi tidak sampai akar) dan yang agak menunggu spt roundup ini tapi efeknya sampai akar..

yanto E mengatakan...

Gan ak pake kok malah hijau bgt rumpute padahal ak make 3 tutup botol dan airnya tdk ada 2liter, gimana gan bisa bantu?

fajar adi mengatakan...

Mungkin cara semprotnya pastikan semprotan tidak terlalu berkabut agar air yang sudah bercampur roundup dapat dengan kelas menempel di daun..

Grace Ester mengatakan...

apa roundup bisa mematikan tanaman hias yg didekatnya?

fajar adi mengatakan...

Sepertinya roundup bisa mematikan tanaman tanpa melihat jenisnya.. jadi mending hindarkan dulu tanaman hias dari jangkauan semprotan roundup..

ouy ketak mengatakan...

saya sudah 2x me roundup rumput tapi ga ada hasil nya...
saat roundup ke 2 dosis saya naik kan 10 tutup botol : 2 liter air hasilnya rumput dan ilalang tetap segar sudah 1 minggu lebih...
apa ada pengaruh dengan hujan yg lebat, karena 2x saya roundup keesokan harinya hujan lebat?

Poskan Komentar

Baca juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...