Ads 468x60px

Rabu, 23 Januari 2013

Cara menulis script HTML pada posting blog

Di sini saya akan memberitahukan cara penulisan script html pada posting blog. Pagi ini saya mencoba memasukkan contoh script html di dalam postin blog saya. Ternyata setelah dipusblish hasilnya tidak sesuai dengan yang saya harapkan. Sebagai contoh kalau saya menuliskan karakter < atau > atau ", maka ketika di publish karakter-karakter ini tidak terbaca alias hilang.

Setelah saya cari-cari akhirnya ketemu resepnya. Berikut 2 alternatif cara untuk menuliskan script html pada postingan blog :

A. Menggunakan tool online dari internet.

  1. Kunjungi di sini.
  2. Masukkan kode html / javascript yang ingin Anda tampilkan di posting di kotak yang tersedia, terus klik menu “Encode”
  3. Copy dan paste hasil encode yang ada dalam kotak ke posting Anda. Selesai.
B. Menggunakan cara manual
Ubah setiap kode HTML yang akan dimasukkan ke dalam postingan dengan mengganti karakter berikut ke dalam kode sbb :


< dengan &lt;

> dengan &gt;

" dengan &quot;

Untuk contoh hasilnya bisa dilihat di sini(klik di spoiler). Selamat mencoba. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Kontributor

Baca juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...